Translate

17 Mei 2013

Ibadah Kepenuhan Roh Kudus : Roh Kudus Adalah Pribadi Yang Ilahi: Ia Adalah Allah.


Roh Kudus Adalah Pribadi Yang Ilahi: Ia Adalah Allah.

Di dalam seluruh Alkitab jelaslah bahwa Roh Kudus itu adalah Allah sendiri. Ini terlihat misalnya dari kata sifat yang digandengkan dengan kata Roh. Tanpa kekecualian sifat-sifat itu adalah sifat-sifat dari Allah sendiri.

Ia kekal: Ini berarti bahwa tidak pernah ada suatu saat di mana Dia tidak ada.
Ibn. 9:14 Betapa lebihnya darah Kristus, yang oleh Roh yang kekal telah mempersembahkan diriNya sendiri kepada Allah sebagai persembahan yang tak bercacat, akan menyucikan hati nurani kita dari perbuatan-perbuatan yang sia-sia, supaya kita dapat beribadah kepada Allah yang hidup.

Ia Maha kuasa: Lukas 1:35 Jawab malaikat itu kepadanya:
“ Roh Kudus akan turun keatasmu dan kuasa Allah Yang Maha Tinggi akan menaungi engkau; sebab itu anak yang akan kaulahirkan itu akan disebut kudus Anak Allah.”

Ia Maha ada: (Ia ada dimana-mana pada saat yang sama): Mazmur 139:7 Ke mana aku dapat pergi menjauhi RohMu, ke mana aku dapat lari dari hadapanMu?

Ia Maha tahu: I Kor 2:10,11. Karena kepada kita Allah telah menyatakan oleh Roh, sebab Roh menyelidik segala sesuatu, bahkan hal-hal yang tersembunyi dalam diri Allah. Siapa gerangan di antara manusia yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri manusia selain roh manusia sendiri yang ada di dalam dia? Demikianpulalah tidak ada orang yang tahu, apa yang terdapat di dalam diri Allah selain Roh Allah.

Roh Kudus disebut Allah: Kis Rsl. 5:3,4. Tetapi Petrus berkata: “Ananias, mengapa hatimu dikuasai Iblis, sehingga engkau mendustai Roh Kudus dan menahan sebagian dari hasil penjualan tanah itu? Selama tanah itu tidak dijual, bukankah itu tetap kepunyaanmu, dan setelah dijual, bukankah hasilnya itu tetap dalam kuasamu? Mengapa engkau merencanakan perbuatan itu dalam hatimu? Engkau bukan mendustai manusia tetapi mendustai Allah.”

Dan kita semua mencerminkan kemuliaan Tuhan dengan muka yang tidak berselubung. Dan karena kemuliaan itu datangnya dari Tuhan yang adalah Roh, maka kita diubah menjadi serupa dengan gambarNya, dalam kemuliaan yang semakin besar. 2 Kor 3:18

Ia adalah Pencipta: Dalam Alkitab Roh Kudus pertama disebut di Kejadian 1:2 Roh Allah melayang-layang diatas permukaan air.

Kejadian 1:1 mengatakan: Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.

Dalam Kolose 1, surat Paulus kepada gereja di Kolose, dimana ia menulis tentang Yesus Kristus, di antara kebenaran-kebenaran yang hebat lainnya, ia mengatakan:
Karena di dalam Dialah telah diciptakan segala sesuatu, yang ada di sorga dan yang ada di bumi, yang kelihatan dan yang tidak kelihatan, baik singgasana, maupun kerajaan, baik pemerintah, maupun penguasa; segala sesuatu diciptakan oleh Dia dan untuk Dia. Ia ada terlebih dahulu dari segala sesuatu ada di dalam Dia. Kol 1:16,17

Jadi, Allah Bapa, Allah Anak, dan Allah Roh Kudus bersama-sama menciptakan bumi. Yang paling penting bagi orang Kristen adalah mengerti dan menerima fakta itu baik dari segi theologia maupun dari segi praktis

Tuhan memberkati