Translate

19 Agu 2013

TUBUHMU ADALAH BAIT ROH KUDUS.Bible Camp 41, Pacet



TUBUHMU ADALAH BAIT ROH KUDUS.

Tema:" Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu, juga dengan rohmu, karena kedua-duanya milik Allah." (1 Kor 6:20)

Didalam 1 Kor 6:12-20 ada 6x kata "tubuh" disebutkan disitu.
Ayat 13=2x
Ayat 14=1x
Ayat 16=1x
Ayat 19=1x
Ayat 20=1x

6 adalah angka manusia: manusia diciptakan pada hari yang ke 6 (Kej 1:26-31)
Ayat 31 Allah melihat segala yang dijadikanNya itu sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari yang ke enam.

Pada waktu Allah menciptakan manusia, Allah melihat segala yang dijadikanNya itu sungguh amat baik.
Kalau Allah menciptakan langit dan bumi beserta isinya, Allah mengatakan bahwa hasil ciptaanNya itu semuanya baik (ayat 25)

Tapi pada waktu Allah menciptakan manusia, Allah mengatakan sungguhlah sangat baik. Mengapa? Karena manusia diciptakan dengan mengambil rupa Allah.
Ayat 27 "Allah menciptakan manusia menurut gambarNya, menurut gambar Allah diciptakannya dia; laki-laki dan perempuan di ciptakannya mereka.

Ada alasan Allah mengapa Allah ingin menempatkan Roh KudusNya didalam tubuh manusia, karena manusia adalah ciptaan Allah yang begitu mulia. (1 Kor 6:19) "Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu
adalah bait Roh Kudus yang diam didalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?"

Manusia diciptakan menurut gambar/rupa Allah sendiri. Sejak kejatuhan manusia didalam dosa, maka gambar Allah menjadi kabur.
Hilang kemuliaan Allah pada diri manusia (Kej 2:25 band dengan Kej 3:7)
Allah rindu untuk memulihkan ciptaanNya ini menjadi sama serupa dengan gambarNya kembali yaitu lewat pengorbanan Putra Allah.

Pil 3:20-21 Tuhan Yesus akan mengubah tubuh kita yang hina ini, sehingga serupa dengan tubuhNya yang mulia.
Kapan hal itu terjadi? Saat kedatanganNya yang kedua kali nanti. (1Yoh 3:1-3) " Apabila Kristus menyatakan diriNya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan yang sebenarnya."(ayat 2)

Kita semua akan diubah dalam sekejab pada waktu sangkakala dibunyikan.(1Kor 15:52)
Semoga kasih dan karunia Allah berkenan mempersiapkan kita semua dalam menyongsong kedatanganNya yang kedua kelak.

Tuhan Yesus memberkati.