Translate

19 Agu 2013

MULIAKANLAH ALLAH DENGAN TUBUH DAN DENGAN ROHMU. Bible Camp 41, Pacet



MULIAKANLAH ALLAH DENGAN TUBUH DAN DENGAN ROHMU.
BC 41 Pacet.
Session 6.

Tema:" Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu, juga dengan rohmu, karena kedua-duanya milik Allah." (1 Kor 6:20)


Bagaimana kita dapat memuliakan Allah dengan benar, jika hidup kita tidak disucikan oleh firman Tuhan dan oleh darah Yesus?
Didalam 1 Kor 6:12-20 ini rasul Paulus berbicara soal "Nasihat terhadap percabulan"
Sejauh manakah bahayanya percabulan ini? Firman Tuhan mengatakan bahwa percabulan itu terjadi didalam tubuh manusia atau menjadi satu daging, kalau dosa yang lain terjadi diluar tubuh.

1 Kor 6:15-18 Tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah anggota Kristus? Akan kuambilkah anggota Kristus untuk menyerahkan kepada percabulan? Sekali-kali tidak! Atau tidak tahukah kamu bahwa siapa mengikatkan dirinya pada perempuan cabul, menjadi satu tubuh dengan dia? Sebab demikianlah kata nas:
"Keduanya akan menjadi satu daging." Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan dia. Jauhkanlah dirimu dari percabulan! Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi diluar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.

Menjadi satu daging; sulit untuk dipisahkan! Sebab menjadi satu daging ini hanya boleh terjadi dalam pernikahan.
Seperti yang dikatakan Tuhan Yesus "Jawab Yesus: Tidakkah kamu baca, bahwa Ia yang menciptakan manusia sejak semula menjadikan mereka laki-laki dan perempuan?
Dan firmanNya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan istrinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging." (Mat 19:4-5) Ini yang dimaksud menjadi satu daging.

Firman Tuhan menghimbau kita agar menjauhkan diri dari percabulan, sebab dosa ini melawan rencana Allah. Sebaliknya kita dihimbau lewat firmanNya agar menjadi satu roh dengan Tuhan.
Tetapi siapa yang mengikatkan dirinya pada Tuhan, menjadi satu roh dengan Dia.

Ingat,....Tubuh ini adalah rumah Allah! Bait Allah! Dan bahwa Roh Allah diam didalam kamu. (1 Kor 3:16) Percabulan itu sangat dibenci Tuhan, sebab merusak tubuh!

Hubungan sex itu hanya boleh dilakukan oleh pasangan suami istri.
Dosa yang merajalela akhir zaman ini adalah dosa kejahatan dan kenajisan
(Wahyu 22:11) "Barang siapa yang berbuat jahat, biarlah ia terus berbuat jahat; barang siapa yang cemar, biarlah ia terus cemar, dan barang siapa yang benar, biarlah ia terus berbuat kebenaran; barang siapa yang kudus, biarlah ia terus menguduskan dirinya."

Puncak dari kekudusan adalah kemuliaan = menjadi mempelai perempuan Tuhan.
Sedangkan puncak dari kenajisan/cemar = menjadi mempelainya Iblis yaitu Babel besar, ibu dari wanita-wanita pelacur dan dari kekejian di bumi. Itu adalah tulisan yang ada pada dahi perempuan Babel. (Wahyu 17:5).

Tuhan mau agar kita boleh menghargai/menghormati kesucian didalam pernikahan.

Ibn 13:4 "Hendaklah kamu semua penuh hormat terhadap perkawinan dan janganlah kamu mencemarkan tempat tidur, sebab orang-orang sundal dan pezinah akan dihakimi Allah."

Betapa berharganya tubuh ini jika kita bisa mempersembahkan hanya bagi Tuhan saja.
Roma 12:1 "Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati."
Kita berharga dimata Allah, apabila kita bisa mempersembahkan tubuh yang dikuduskan ini bagi Dia saja.
Yes 43:4 a"Oleh karena engkau berharga dimataKu dan mulia, dan Aku ini mengasihi engkau,..."

Mari kita mempersembahkan tubuh kita menjadi persembahan yang berkenan kepadaNya.

Tuhan Yesus memberkati.