Translate

30 Apr 2017

Ibadah Raya. 30 April 2017. SESUNGGUHNYA AKU DATANG SEGERA



Ibadah Raya. 30 April 2017.
SESUNGGUHNYA AKU DATANG SEGERA

Didalam kitab Wahyu fs 22 ini ada 3 x perkataan tentang kedatangan Tuhan, yaitu pada ayat 7, 12, 20.

22:7 "Sesungguhnya Aku datang segera. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini!"
22:12 "Sesungguhnya Aku datang segera dan Aku membawa upah-Ku untuk membalaskan kepada setiap orang menurut perbuatannya.
22:20 Ia yang memberi kesaksian tentang semuanya ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin, datanglah, Tuhan Yesus!

Ayat-ayat ini sangat meneguhkan tentang kedatangan-Nya kembali.
Menjelang kedatangan Tuhan banyak ibadahnya orang Kristen yang kurang bersungguh-sungguh, sedangkan FT sudah jelas sekali mengatakan kita harus melakukan FA. Berbahagialah orang yang menuruti perkataan-perkataan nubuat kitab ini.

Didalam surat 2 Tim 3:5 dikatakan: Secara manusia mereka menjalankan ibadah tapi telah menolak kuasa ibadah itu.
Memungkiri kekuatan = menolak kuasa ibadah.

Kita harus memperhatikan tanda-tanda menjelang kedatangan-Nya.
Tuhan Yesus megingatkan tentang kejadian itu.

Mat 24:3-14
24:3 Ketika Yesus duduk di atas Bukit Zaitun, datanglah murid-murid-Nya kepada-Nya untuk bercakap-cakap sendirian dengan Dia. Kata mereka: "Katakanlah kepada kami, bilamanakah itu akan terjadi dan apakah tanda kedatangan-Mu dan tanda kesudahan dunia?"
24:4 Jawab Yesus kepada mereka: "Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.
24:6 Kamu akan mendengar deru perang atau kabar-kabar tentang perang. Namun berawas-awaslah jangan kamu gelisah; sebab semuanya itu harus terjadi, tetapi itu belum kesudahannya.
24:7 Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan. Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat.
24:8 Akan tetapi semuanya itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru.
24:9 Pada waktu itu kamu akan diserahkan supaya disiksa, dan kamu akan dibunuh dan akan dibenci semua bangsa oleh karena nama-Ku,
24:10 dan banyak orang akan murtad dan mereka akan saling menyerahkan dan saling membenci.
24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.
24:12 Dan karena makin bertambahnya kedurhakaan, maka kasih kebanyakan orang akan menjadi dingin.
24:13 Tetapi orang yang bertahan sampai pada kesudahannya akan selamat.
24:14 Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya."

Ada beberapa tanda mendahului kedatangan Tuhan, tapi yang pertama-tama adalah penyesatan.
"Waspadalah supaya jangan ada orang yang menyesatkan kamu!
24:5 Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang.

Siapakah si penyesat ini?
Penyesatan ini adalah pekerjaan nabi palsu.
Mat 24:11
24:11 Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang.

Dia menyesatkan banyak orang, dan seberapa bisa adalah orang pilihan.
Mat 24:23-24
24:23 Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya.
24:24 Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga.

Kita diajar untuk mengenali ciri-ciri nabi palsu:
Mat 7:15
7:15 "Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas.

Kita harus mewaspadai pekerjaan nabi palsu. Bagaimana kita mengenali ciri-cirinya?
2 Pet 2:1-3
2:1 Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.
2:2 Banyak orang akan mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran akan dihujat.
2:3 Dan karena serakahnya guru-guru palsu itu akan berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera-ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak akan tertunda.

Jadi sebelum kedatangan Tuhan yang kedua nanti didahului oleh penyesatan, nabi palsu akan menyesatkan banyak manusia, terutama disesatkan dalam soal penyembahan.

Why 13:15-18
13:15 Dan kepadanya diberikan kuasa untuk memberikan nyawa kepada patung binatang itu, sehingga patung binatang itu berbicara juga, dan bertindak begitu rupa, sehingga semua orang, yang tidak menyembah patung binatang itu, dibunuh.
13:16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya,
13:17 dan tidak seorang pun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.
13:18 Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam.

Bagaimanakah hidup penyembahan kita kepada Tuhan?
Apakah kita hidup dalam penyembahan yang benar? Sebab Tuhan mencari penyembah-penyembah yang benar.

Yoh 4:22-24.
4:22 Kamu menyembah apa yang tidak kamu kenal, kami menyembah apa yang kami kenal, sebab keselamatan datang dari bangsa Yahudi.
4:23 Tetapi saatnya akan datang dan sudah tiba sekarang, bahwa penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa dalam roh dan kebenaran; sebab Bapa menghendaki penyembah-penyembah demikian.
4:24 Allah itu Roh dan barangsiapa menyembah Dia, harus menyembah-Nya dalam roh dan kebenaran."

Mari kita memantapkan hidup penyembahan kita mulai sekarang ini, agar nanti jangan tertipu oleh penyembahan Antikrist.
Dalam kitab Wahyu 11 Tuhan perintahkan kepada Yonanes untuk mengukur Bait Allah dan orang yang sembahyang didalamnya.

Why 11:1-2.
11:1 Kemudian diberikanlah kepadaku sebatang buluh, seperti tongkat pengukur rupanya, dengan kata-kata yang berikut: "Bangunlah dan ukurlah Bait Suci Allah dan mezbah dan mereka yang beribadah di dalamnya.
11:2 Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan lamanya."

Hidup sembahyang kita diukur:
Halaman atau pelataran tidak perlu diukur, karena sudah diberikan kepada bangsa kafir, dan mereka akan diinjak-injak selama 42 bulan.
Nasib orang Kristen yang tidak bisa menyembah dengan benar akan jatuh ditangan Antikrist.

Itu sebabnya mari sebelum terlambat kita latih ibadah kita.
Untuk dapat memiliki hidup penyembahanyang benar jalanya adalah seperti yang dialami oleh perempuan Samaria ini.

Dengan kehidupan yang kotor tentunya tak mungkin seorang itu dapat menyembah dengan benar. Sebelum perempuan ini bicara soal penyembahan, maka terlebih dahulu yang harus dilakukan adalah memanggil suaminya untuk datang kepada Yesus.

Yoh 4:16-19.
4:16 Kata Yesus kepadanya: "Pergilah, panggillah suamimu dan datang ke sini."
4:17 Kata perempuan itu: "Aku tidak mempunyai suami." Kata Yesus kepadanya: "Tepat katamu, bahwa engkau tidak mempunyai suami,
4:18 sebab engkau sudah mempunyai lima suami dan yang ada sekarang padamu, bukanlah suamimu. Dalam hal ini engkau berkata benar."
4:19 Kata perempuan itu kepada-Nya: "Tuhan, nyata sekarang padaku, bahwa Engkau seorang nabi.

Ini adalah cara Tuhan Yesus untuk menuntun kehidupan orang berdosa agar sampai pada penyembahan yang benar.
Tuhan mulai dengan penunjukan atas dosa-dosanya,kemudian setelah ada pengakuan dosa, maka Tuhan tingkatkan sampai pada penyembahan yang benar.

Mengapa banyak orang Kristen menjadi kerdil rohaninya?
Karena tidak pernah mengadakan pengakuan dosa sampai tuntas.

Sebab ada ayat megatakan:
1 Yoh 1:8-10
1:8 Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.
1:9 Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.
1:10 Jika kita berkata, bahwa kita tidak ada berbuat dosa, maka kita membuat Dia menjadi pendusta dan firman-Nya tidak ada di dalam kita.

Terjadinya pengampunan itu didahului dengan pengakuan dosa:
Hidup perempuan ini begitu kotor, seperti sumur hatinya tidak mengeluarkan aliran air yang jernih. Hati kita perlu dipelihara, agar mengeluarkan aliran air yang hidup.

Ams 4:23
4:23 Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan, karena dari situlah terpancar kehidupan.

Seperti cara Tuhan Yesus untuk menuntun kehidupan perempuan Samaria ini sampai pada penyembahan yang benar, begitu pula Tuhan mau menuntun kita saat ini.
Siapa yang rindu sumur hatinya dibersihkan oleh Tuhan?

Menyadari isi hati manusia itu penuh dengan segala kekotoran dosa, seperti yang Tuhan Yesus sebutkan didalam Injil
Mark 7:17-23
7:17 Sesudah Ia masuk ke sebuah rumah untuk menyingkir dari orang banyak, murid-murid-Nya bertanya kepada-Nya tentang arti perumpamaan itu.
7:18 Maka jawab-Nya: "Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya,
7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal.
7:20 Kata-Nya lagi: "Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya,
7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan,
7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan.
7:23 Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang."

 Apa yang ada dalam hati Anda saat ini?
Ijinkan Tuhan Yesus membersihkannya, agar keluar aliran air yang hidup.