Translate

26 Apr 2015

Ibadah Raya. 26 April 2015.Berita Sengsara Yang Akan Dialami Oleh Para Penyembah Antikrist



Ibadah Raya. 26 April 2015

BERITA TENTANG SENGSARA YANG AKAN DIALAMI OLEH PARA PENYEMBAH ANTIKRIST.

Malaikat ke 3 menyampaikan berita:
Why 14:9-13
9  Dan seorang malaikat lain, malaikat ketiga, menyusul mereka, dan berkata dengan suara nyaring: "Jikalau seorang menyembah binatang dan patungnya itu, dan menerima tanda pada dahinya atau pada tangannya,
10  maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.
11  Maka asap api yang menyiksa mereka itu naik ke atas sampai selama-lamanya, dan siang malam mereka tidak henti-hentinya disiksa, yaitu mereka yang menyembah binatang serta patungnya itu, dan barangsiapa yang telah menerima tanda namanya."
12  Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.
13  Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka."

Penyembah Antikrist:
Ini bicara tentang penyembahan berhala. Penyembahan berhala jelas dilarang oleh Allah, sesuai dengan apa yang tertulis dalam loh batu.
Kel 20:4-6
4  Jangan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang ada di langit di atas, atau yang ada di bumi di bawah, atau yang ada di dalam air di bawah bumi.
5  Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
6  tetapi Aku menunjukkan kasih setia kepada beribu-ribu orang, yaitu mereka yang mengasihi Aku dan yang berpegang pada perintah-perintah-Ku.

Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya:
Menyembah berhala berarti menggantikan kemuliaan Allah dengan patung yang menyerupai manusia / binatang.

Kesungguhan Allah dijadikan kebohongan, seperti yang tertulis didalam
Rm 1:23-25
23  Mereka menggantikan kemuliaan Allah yang tidak fana dengan gambaran yang mirip dengan manusia yang fana, burung-burung, binatang-binatang yang berkaki empat atau binatang-binatang yang menjalar.
24  Karena itu Allah menyerahkan mereka kepada keinginan hati mereka akan kecemaran, sehingga mereka saling mencemarkan tubuh mereka.
25  Sebab mereka menggantikan kebenaran Allah dengan dusta dan memuja dan menyembah makhluk dengan melupakan Penciptanya yang harus dipuji selama-lamanya, amin.

Sikap ini adalah suatu penghinaan kepada Allah, menghujat buatan tangan-Nya. Karena itu Allah sangat membenci praktek penyembahan berhala serta praktek komunikasi dengan Setan.
Bandingkan : Im 19:31
31 Janganlah kamu berpaling kepada arwah atau kepada roh-roh peramal; janganlah kamu mencari mereka dan dengan demikian menjadi najis karena mereka; Akulah TUHAN, Allahmu.

Im 20:27
27  Apabila seorang laki-laki atau perempuan dirasuk arwah atau roh peramal, pastilah mereka dihukum mati, yakni mereka harus dilontari dengan batu dan darah mereka tertimpa kepada mereka sendiri."

Ul 4:15-24 (larangan untuk membuat patung dan menyembahnya)
15  Hati-hatilah sekali  —  sebab kamu tidak melihat sesuatu rupa pada hari TUHAN berfirman kepadamu di Horeb dari tengah-tengah api  —
16  supaya jangan kamu berlaku busuk dengan membuat bagimu patung yang menyerupai berhala apapun: yang berbentuk laki-laki atau perempuan;
17  yang berbentuk binatang yang di bumi, atau berbentuk burung bersayap yang terbang di udara,
18  atau berbentuk binatang yang merayap di muka bumi, atau berbentuk ikan yang ada di dalam air di bawah bumi;
19  dan juga supaya jangan engkau mengarahkan matamu ke langit, sehingga apabila engkau melihat matahari, bulan dan bintang, segenap tentara langit, engkau disesatkan untuk sujud menyembah dan beribadah kepada sekaliannya itu, yang justru diberikan TUHAN, Allahmu, kepada segala bangsa di seluruh kolong langit sebagai bagian mereka,
20  sedangkan TUHAN telah mengambil kamu dan membawa kamu keluar dari dapur peleburan besi, dari Mesir, untuk menjadi umat milik-Nya sendiri, seperti yang terjadi sekarang ini.
21  Tetapi TUHAN menjadi murka terhadap aku oleh karena kamu, dan Ia bersumpah, bahwa aku tidak akan menyeberangi sungai Yordan dan tidak akan masuk ke dalam negeri yang baik, yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu.
22  Sebab aku akan mati di negeri ini dan tidak akan menyeberangi sungai Yordan, tetapi kamu akan menyeberanginya dan menduduki negeri yang baik itu.
23  Hati-hatilah, supaya jangan kamu melupakan perjanjian TUHAN, Allahmu, yang telah diikat-Nya dengan kamu dan membuat bagimu patung yang menyerupai apapun yang oleh TUHAN, Allahmu, dilarang kauperbuat.
24  Sebab TUHAN, Allahmu, adalah api yang menghanguskan, Allah yang cemburu.

Ul 18:9-14
9  "Apabila engkau sudah masuk ke negeri yang diberikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, maka janganlah engkau belajar berlaku sesuai dengan kekejian yang dilakukan bangsa-bangsa itu.
10  Di antaramu janganlah didapati seorangpun yang mempersembahkan anaknya laki-laki atau anaknya perempuan sebagai korban dalam api, ataupun seorang yang menjadi petenung, seorang peramal, seorang penelaah, seorang penyihir,
11  seorang pemantera, ataupun seorang yang bertanya kepada arwah atau kepada roh peramal atau yang meminta petunjuk kepada orang-orang mati.
12  Sebab setiap orang yang melakukan hal-hal ini adalah kekejian bagi TUHAN, dan oleh karena kekejian-kekejian inilah TUHAN, Allahmu, menghalau mereka dari hadapanmu.
13  Haruslah engkau hidup dengan tidak bercela di hadapan TUHAN, Allahmu.
14  Sebab bangsa-bangsa yang daerahnya akan kaududuki ini mendengarkan kepada peramal atau petenung, tetapi engkau ini tidak diizinkan TUHAN, Allahmu, melakukan yang demikian.

Orang yang menyembah berhala akan minum anggur murka Allah.
Why 14:10
10  maka ia akan minum dari anggur murka Allah, yang disediakan tanpa campuran dalam cawan murka-Nya; dan ia akan disiksa dengan api dan belerang di depan mata malaikat-malaikat kudus dan di depan mata Anak Domba.

Murka Allah telah penuh dengan kekuatan murka-Nya.
Hal ini menyatakan murka Allah atas praktek penyembahan berhala, mereka akan mengalami penderitaan, seperti terbakar dengan api dan belerang sampai selama-lamanya. (ayat 10-11)

Malaikat ke 3 ini juga menyampaikan berita lain: yaitu pemberitaan kepada orang-orang kudus.
Why 14:12-13
12  Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.
13  Dan aku mendengar suara dari sorga berkata: Tuliskan: "Berbahagialah orang-orang mati yang mati dalam Tuhan, sejak sekarang ini." "Sungguh," kata Roh, "supaya mereka boleh beristirahat dari jerih lelah mereka, karena segala perbuatan mereka menyertai mereka."

Dua ayat ini mengemukakan empat syarat bagi orang-orang kudus.
1.- Mentaati / menuruti perintah Allah. Secara spesifik menunjukkan tidak menyembah berhala dan  berzinah.
2.- Iman kepada Yesus:
Beriman bahwa Yesus telah mati untuk mengalahkan Setan.  Dan bangkit dari kematian beserta dengan orang-orang kudus  sampai selama lamanya.
3.- Orang yang meninggal didalam Tuhan, yaitu berdasarkan kehendak Tuhan, atau meninggal demi nama Tuhan.
4.- Orang-orang yang berjerih lelah didalam melakukan pekerjaan Tuhan.

Apakah kita sudah memenuhi persyaratan seperti diatas?

Semoga Allah Roh Kudus akan selalu membimbing kita untuk berada dijalan-Nya.

Tuhan Yesus memberkati