Translate

25 Mei 2017

Ibadah Kenaikan Tuhan ke Sorga: 25 Mei 2017



KENAIKAN TUHAN KE SORGA:
Kis 1:9-11
1:9 Sesudah Ia mengatakan demikian, terangkatlah Ia disaksikan oleh mereka, dan awan menutup-Nya dari pandangan mereka.
1:10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka,
1:11 dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga."

Sebelum Yesus naik ke Sorga, ada pesan yang begitu penting disampaikan kepada murid-murid-Nya, dan itu juga merupakan kata-kata terakhir Tuhan Yesus.

Pesan apakah itu?
Yesus melarang murid-murid-Nya untuk tidak meninggalkan Yerusalem, dan meyuruh mereka tinggal disitu menantikan janji Bapa.

Kis 1:4-5
1:4 Pada suatu hari ketika Ia makan bersama-sama dengan mereka, Ia melarang mereka meninggalkan Yerusalem, dan menyuruh mereka tinggal di situ menantikan janji Bapa, yang -- demikian kata-Nya -- "telah kamu dengar dari pada-Ku.
1:5 Sebab Yohanes membaptis dengan air, tetapi tidak lama lagi kamu akan dibaptis dengan Roh Kudus."

Apakah janji Bapa itu?
Janji Bapa adalah akan mengirimkan Roh Kudus atas setiap manusia (daging) mulai dari anak-anak sampai dengan orang-orang tua.

Kis 2:17-21
2:17 Akan terjadi pada hari-hari terakhir -- demikianlah firman Allah -- bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.
2:18 Juga ke atas hamba-hamba-Ku laki-laki dan perempuan akan Kucurahkan Roh-Ku pada hari-hari itu dan mereka akan bernubuat.
2:19 Dan Aku akan mengadakan mujizat-mujizat di atas, di langit dan tanda-tanda di bawah, di bumi: darah dan api dan gumpalan-gumpalan asap.
2:20 Matahari akan berubah menjadi gelap gulita dan bulan menjadi darah sebelum datangnya hari Tuhan, hari yang besar dan mulia itu.
2:21 Dan barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan akan diselamatkan.
”Aku akan mencurahkan Roh-Ku keatas semua manusia” (Bhs daerah: “Ingsun bakal ngesoake Roh Ingsun marang sarupane daging”)

Daging ini tidak dapat mewarisi kerajaan Sorga, itu sebabnya perlu mengalami dilahirkan kembali lewat Roh Kudus.
Darah dan daging tidak bisa mewarisi kerajaan Sorga.

1 Kor 15:50
15:50 Saudara-saudara, inilah yang hendak kukatakan kepadamu, yaitu bahwa daging dan darah tidak mendapat bagian dalam Kerajaan Allah dan bahwa yang binasa tidak mendapat bagian dalam apa yang tidak binasa.

Yoh 3:5-7 Kamu harus dilahirkan kembali!
3:5 Jawab Yesus: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk ke dalam Kerajaan Allah.
3:6 Apa yang dilahirkan dari daging, adalah daging, dan apa yang dilahirkan dari Roh, adalah roh.
3:7 Janganlah engkau heran, karena Aku berkata kepadamu: Kamu harus dilahirkan kembali.

Tuhan terangkat ke Sorga seperti Tuhan berpisah dengan murid-murid-Nya, tapi Tuhan tidak ingin membiarkan murid-murid-Nya menjadi piatu, Tuhan berjanji akan memberikan PENOLONG.

Yoh 14:15-18
14:15 "Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.
14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
14:18 Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.

Yesus ini yang terangkat ke Sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke Sorga. Ini berarti kedatangan-Nya nanti akan terjadi di awan-awan diangkasa.

Mat 24:30
24:30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya.

Band: Why 1:7
1:7 Lihatlah, Ia datang dengan awan-awan dan setiap mata akan melihat Dia, juga mereka yang telah menikam Dia. Dan semua bangsa di bumi akan meratapi Dia. Ya, amin.

Bagaimana kita bisa berjumpa dengan DIA diatas sana?
1 Tes 4:16-17 Melewati pengangkatan.
4:16 Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit;
4:17 sesudah itu, kita yang hidup, yang masih tinggal, akan diangkat bersama-sama dengan mereka dalam awan menyongsong Tuhan di angkasa. Demikianlah kita akan selama-lamanya bersama-sama dengan Tuhan.

Pada waktu sangkakala dibunyikan:
Ini yang harus kita perhatikan : bunyi sangkakala.
Kita harus melatih diri untuk mendengarkan bunyi sangkakala FT.
Sama seperti bunyi sangkakala bunyi suara Tuhan / suara Firman, berkuasa membangkitkan orang yang mati sekalipun.

Yoh 5:25
5:25 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya saatnya akan tiba dan sudah tiba, bahwa orang-orang mati akan mendengar suara Anak Allah, dan mereka yang mendengarnya, akan hidup.

Haleluya .... Haleluya.......Yesus mau datang, mau datang kembali.